Kumpulan Doa Hari Ini

11:26 PM by




Ya Allah, baguskan agamaku karena ia menjadi peganganku dalam semua urusan, baguskan duniaku karena disanalah aku hidup, baguskan akhiratku karena disitulah tempat aku kembali. Jadikan hidupku ini sebagai ladang amal kebaikan dan jadikan kematianku (kelak) sebagai tempat istirahat dari semua keburukan. (HR. Muslim) Ya Allah, aku mengharap rahmatMu, maka janganlah kau palingkan aku sekejap mata, dan baguskan keadaanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau.(HR. Abu Daud) Ya Allah, tidak ada (urusan) yang mudah kecuali Engkau memudahkannya, dan Engkau yang merubah (urusan) yang menyedihkan menjadi mudah bila Engkau berkehendak (HR. Ibnu Sunnî)


“Allaahummaj’al ausa’a rizqika ‘alayya ‘inda kibari sinnii wanqithoo’i umrii” Ya Allah berikanlah rezekiku yang paling luas hingga usiaku sudah tua dan ketika umurku terputus.”


Ya Allah! Jadikanlah permulaan hari ini kebaikan & pertengahannya keberuntungan serta akhirnya kesuksesan. Aku mohon kpdMu kebaikan dunia & akhirat, Wahai Yg Maha Pengasih lg Maha Penyayang."


Allahummaj'al fihi minal mutawakkilina 'alaika waj'al fihi minal fa'izina ladaika waj'alni fihi minal-muqarrabin ilaika bi ihsanika ya ghayatat-talibin." Ya Allah! Jadikanlah kami sbg orang yg bertakwa kepadaMu & jadikan kami sbg orang yg menangis disisiMu & jadikanlah kami sbg orang yg dekat kepadaMu dg ihsanMu, Ya Allah, Engkaulah tujuan orang2 yg memohon."


Ya Allah (kami) beriman, dan (yang) membernarkan kitabMU, menunaikan janji padaMU dan kami mengikuti sunnah NabiMU Muhammad Saw. Ya Allah, aku mohon ampunan, mohon diberi selamat, sehat dan pemeliharaan yang berkesinambungan di dunia akhirat.


Ya Allah, aku mengharap rahmatMu, maka janganlah kau palingkan aku sekejap mata, dan baguskan keadaanku. Tidak ada Tuhan selain Engkau.(HR. Abu Daud) Ya Allah, tidak ada (urusan) yang mudah kecuali Engkau memudahkannya, dan Engkau yang merubah (urusan) yang menyedihkan menjadi mudah bila Engkau berkehendak (HR. Ibnu Sunnî)


"Allahuma inni as-alukan na'iimal muqiimalladzii la yahuulu wa laa yazuul, Allahumma innii yaumal khauf." Ya Allah, aku memohon kpdMu nikmat yg kekal, yg tdk berpindah & hilang. Ya Allah, aku memohon kpdMu keamanan pd hari ketakutan.


"Allahuma inni a'udzubika minal hammi wal hazan, wa a'udzubika minal ajzi wal kasal, wa a'udzubika minal jubni wal bukhli, wa a'udzubika min ghalabatid daini wa qahrir rijaal" 'Ya Allah, aku berlindung kpd-Mu dari kemurungan dan kesusahan, aku berlindung kpd-Mu dari kemalasan dan aku berlindung kpd-Mu dari ketakutan dan kekikiran, aku berlindung kpd-Mu dari tekanan hutang dan paksaan orang." (HR. Abu Dawud).


"Rabbana fa'firlana dzunubanaa wakafir 'anna sayyi-atinaa wa tawaffanaa ma'al-abrar" , Ya Tuhan kami! Ampunilah dosa-dosa kami dan hapuskanlah kesalahan-kesalahan kami, serta wafatkanlah kami dengan nilai amal yang sama dengan orang-orang yang berbakti. (QS. Ali-Imran : 193)


Ya Allah cukupkan rizki padaku, berkahilah rezeki itu dan gantikan semua yg hilang dengan yang lebih baik lagi. Ya Allah sukakan diriku pd IMAN dan hiasi hatiku dengan IMAN itu. Tampakanlah padaku keburukan KUFUR, FASIQ dan MAKSIAT. Ya Allah Jadikan semua pekerjaan & kehidupanku utk BAKTI & TAAT PADAMU. JGN JADIKAN HARTA & KELUARGAKU FITNAH. MUDAHKAN AKU UTK SELALU BER ZAKAT, SEDEQAH, INFAK dan AM...AL JARIYAH LAIINYA, AGAR MENGALIR PAHALANYA KETIKA AKU DI ALAM KUBUR KELAK. Ya Allah sembuhkan bila ada teman-teman yg sakit, lunasi bila ada yang berhutang, mudahkan mendapat jodoh yg soleh/solehah bagi yg belum, mudahkan pekerjaan bila yang belum mendapatkannya, solehkan keluarga kami Ya Allah. Ya Allah mudahkan kami untuk selalu taat padaMU, Allahumma Sholi wa sallim alaa Muhammad

0 comments:

Post a Comment